Jumat, 26 Oktober 2012

Pantai Kondang Merak di Malang


Pantai Kondang Merak terletak di selatan Kota Malang. Dari Kota Malang, kita menuju ke arah Gadang lalu tetap ke arah selatan melewati Bululawang.

Dari sana mengarah ke Pabrik Gula Krebet Baru & lurus terus ke Selatan menuju Gondanglegi. Setelah menemui Pasar Gondanglegi, belok ke arah kanan, sekitar 50 meter ada pertigaan & belok ke kiri mengarah ke Bantur. 

Sesampai Bantur lurus terus mengikuti arah menuju Pantai Balekambang. Selama perjalanan kanan kiri jalan kita melihat beberapa sawah berkontur.




Sebelum masuk ke area wisata Balekambang terdapat pertigaan, pilihlah belok ke kanan (ada papan penunjuk arah). Kita akan melalui jalan tanah sepanjang 4 km (saat musim hujan tidak disarankan melintas).



Kanan & kiri jalan banyak tanaman yang masih alami, membuat Imajinasi kita melayang jauh.





Sesampai di area wisata, kita akan disambut oleh teduhnya pepohonan yang berjajar di pinggir pantai, seolah mengisyaratkan tempat yang nyaman untuk melepas lelah & menikmati pantai.



Bibir pantai yang sangat bersih & ombak yang relatif kecil, karena telah pecah jauh oleh jajaran karang jauh dari pantai.







Adanya pohon2 di bibir pantai menjadi peneduh alami bagi wisatawan.








Di pinggir pantai juga nampak karang datar yang memanjang sepanjang pantai & ditumbuhi lumut hijau, sehingga menambah pemandangan yang indah. Di beberapa tempat terdapat ikan2 kecil yang hidup di sela2 batu & lumut.









Juga sangat mudah ditemui batu karang besar yang seolah  menyembul keluar dari pasir & laut.








Jika kita perlu makan siang, maka beberapa warung sekitar pantai juga menyediakan sate ikan, ikan tuna bakar dan bahkan jika musim juga ada lobster bakar dengan rasa yang khas ditemani sayur serta sambal & es kelapa muda, semuanya dengan harga terjangkau.



Tersedia pula perahu2 nelayan yang siap mengantar wisatawan untuk sekedar putar2 pantai & melihat pemandangan bawah laut yang sangat jernih.




Semua kenangan di Pantai Kondang Merak membuat Imajinasiku melayang jauh.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar