Senin, 01 Juli 2013

Romantic Sunset at Ternate City, North Maluku


Canon EOS 550D  f/4.5; 1/25sec; ISO-200; FL 20m; Filter Wide + GND Blue & Black

Meski Kota Ternate menghadap ke arah Timur, tetapi sangat cantik juga ketika kita merekam suasana menjelang sunset dari balik Gunung Gamalama. 

Langit seolah terbagi menjadi 2 warna, warna merah pantulan dari cahaya matahari yang sedang terbenam & biru merupakan langit yang terkena pantulan cahaya & terhalang oleh awan di atas Gunung Gamalama. Semua menimbulkan Imajinasi yang kuat & mendalam.

Ternate merupakan kota di Pulau Ternate, kota tersibuk di Maluku Utara



Kota yang terletak berseberangan dengan Pulau Maitara & Pulau Tidore. Seolah kedua pulau ini tidak bisa lepas dari setiap pemandangan cantik dari Kota Ternate.


Suasana ini diambil dari jalanan sekitar pelabuhan. Pada waktu sore banyak anak2 muda Ternate yang bercengkrama di sekitar pantai ini menanti saat2 matahari terbenam.



Suasana sore itu sangat nyaman, dengan angin yang tidak terlalu kencang. Laut yang dihiasi pelangi dengan latar belakang Pulau Tidore & Pulau Halmahera yang merupakan pulau terbesar di Propinsi Maluku Utara.






Pemandangan di bawah nampak 3 pulau yang ada di halaman depan Kota Ternate, nampak gunung kecil menyembul dari laut adalah Pulau Maitara, gunung besar yang nampak adalah Pulau Tidore & daratan hijau yang memanjang seolah ingin tampil paling depan adalah Pulau Halmahera.

Sunset dari Kota Ternate memang sangat indah, meski secara langsung tidak terlihat matahari yang sedang terbenam namun cahaya yang terpancar membuat Kota Ternate menjadi semakin cantik. Semua ini menggugah Imajinasi untuk melayang jauh ke angkasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar